Apa Itu Blog

3.10.15

Apa Itu Blog

Apa Itu Blog


Blog adalah wadah atau media online yang terdiri dari halaman-halaman yang berisikan artikel tulisan dan terkadang terdapat gambar didalamnya, seperti layaknya sebuah website. Pengertian lebih jauh nya menurut Wikipedia, istilah 'Blog' merupakan singkatan dari 'Web Log', adalah bentuk aplikasi web yang terdiri dari tulisan-tulisan yang dimuat dalam sebuah halaman.

Media Blog itu sendiri untuk pertama kalinya dipopulerkan oleh Blogger.com milik Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh perusahaan Google pada tahun 2002. Sejak Google mengambil alih inilah banyak terdapat aplikasi-aplikasi open source yang diperuntukkan bagi perkembangan para penulis blog tersebut.

Hingga saat ini Blog semakin banyak digunakan diseluruh penjuru dunia untuk berbagai manfaat. Mulai dari sekedar sebagai tempat menulis catatan harian / diary, media informasi dan berita, hingga dalam perkembangannya saat ini bahkan Blog dapat dimodifikasi sedemikian rupa menjadi sebuah Website bahkan menjadi sebuah Toko Online / Online Store berbasis platform blog dengan fitur yang lengkap menyerupai sebuah Online Store pada umumnya.