Manfaat Dan Fungsi Blog

2.10.15

Fungsi & Manfaat Blog

Manfaat Dan Fungsi Blog



Banyak sekali manfaat dan fungsi dari sebuah blog. Sebagian besar menggunakan blog diawal keberadaannya adalah sebagai online dairy atau catatan harian mengenai perjalanan hidup, pengalaman-pengalaman unik, informasi dan berita, dan bahkan kini tidak sedikit yang menggunakan blog untuk mendapatkan penghasilan (bisnis online), seperti saya contohnya :) dimana saya banyak membuat blog sejak pertama kali mengenal apa itu blog sekitar pertengahan tahun 2014 yang lalu dan sampai dengan saat ini mungkin sudah puluhan blog yang saya buat.


Ada beberapa blog yang digunakan untuk bertukar informasi secara gratis seperti blog informasi.gratis (custom domain, hosting & design), ada pula manfaat dan fungsi blog nya yang saya jadikan media promosi dan pemasaran untuk bisnis - bisnis saya seperti misalnya ;


  • gps.uwiebe.com (custom blog design & custom domain menggunakan sub domain) untuk memasarkan produk-produk GPS Tracker,  menggunakan platform blogspot yang diubah nama blognya (custom domain) menggunakan sub domain gps.uwiebe dan di ubah desainnya (custom design).
  • obatherbalgoodfitnanopropolis.blogspot.co.id (custom blog design) untuk penjualan produk herbal Goodfit Nano Propolis, menggunakan platform blogspot yang hanya di ubah desainnya saja (custom design).
  • jasafollowers.uwiebe.com (custom blog design & custom domain menggunakan sub domain) untuk usaha jasa tambah follower akun sosial media, menggunakan blogspot gratisan juga hanya diubah nama alamat blog dan desain tampilannya.
  • Dan masih banyak lagi blog-blog lainnya yang sudah saya buat dan bisa dilihat contoh-contohnya dimenu portofolio.

Informasi ini hanya sekedar untuk berbagi pengalaman mengenai manfaat dan fungsi blog yang selama ini saya rasakan, dimana saya bisa menjalankan banyak bisnis secara online melalui blog yang saya buat dan tentunya saya optimasi juga di search engine (seo) supaya bisa mendatangkan banyak pengunjung. Apa itu optimasi di search engine (seo) ? mungkin sedikit informasinya bisa didapat di blog jasaseo.uwiebe.com.

Dalam blog ini saya akan berbagi informasi mengenai cara buat blog menurut apa yang saya ketahui dan tentunya berdasarkan pengalaman yang sudah saya jalani. Semoga informasi yang disampaikan dalam blog ini dapat bermanfaat dan syukur alhamdulillah jika ternyata dapat memberikan inspirasi bagi siapa saja yang mau serius menjalankan bisnis menggunakan media blog.

Salam,
UwieBe - mOmBlogger :)